Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Timnas Indonesia Jelang Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap kabar baik skuad Garuda Muda jelang Piala Asia U-23 2024 Qatar. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan untuk Piala Asia yang akan berlangsung pada 15 April 2024 mendatang. 

Skuad Garuda juga sudah melakoni dua laga uji coba. Pertama, Indonesia lalah 1-3 dari Arab Saudi. Kemudian, Indonesia mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Setelah sepekan menjalani TC dan serangkaian uji coba, Shin Tae-yong mengungkapkan kabar baik. Dia mulai merasakan timnya kini sudah berkembang ke arah positif.

"Pemahaman semakin baik, pasti ada berkembang juga. Masih ada sepekan lagi sampai tanggal 15 (April) untuk mengembangkan permainan," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya yang dibagikan di forum wartawan. 

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Di Piala Asia U-23, Timnas U-23 masuk Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Witan Sulaeman Cs akan menghadapi Qatar pada 15 April, Australia pada 18 April, dan Yordania pada 21 April.

Hanya juara grup dan runner yang berhak melaju ke babak selanjutnya. Adapun PSSI menargetkan Timnas U-23 lolos dari fase grup yang juga menjadi syarat perpanjangan kontrak buat Shin Tae-yong.

Sementara Shin Tae-yong percaya bahwa Timnya mampu melaju hingga babak semifinal Piala Asia U-23. Jika itu memang tercapai, Indonesia akan tampil di Olimpiade 2024 Paris.


 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya