Lawan Malaysia, Timnas U-22 Wajib Benahi 4 Kelemahan Ini

Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan mengkritisi permainan pasukan besutan Luis Milla di SEA Games 2017. Meski lolos ke semifinal, namun ada beberapa catatan khusus dari Garuda Muda untuk dibenahi jelang melawan Malaysia.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Setidaknya ada empat hal yang dianggap sebagai kelemahan Timnas U-22. Itu bisa dilihat dalam lima penampilan mereka di babak penyisihan Grup B.

Para pemain dinilai kurang fokus, mudah terprovokasi, performa tak stabil serta miskin kreasi. Rahmad menduga, untuk labilnya penampilan Evan Dimas cs lebih disebabkan banyaknya rotasi yang dilakukan oleh pelatih.  

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Benar, sering kurang fokus, mudah terprovokasi. Selain itu, ada beberapa pemain yang kurang stabil dalam performance," ujar pria yang biasa disapa RD itu.

"Selain kurang stabil, juga kurang variatif dalam serangan, kecuali saat menghadapi Filipina. Ketika itu semua elemen seperti attacking dan defending sangat rapi," ujarnya menambahkan.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

Timnas U-22 lolos dengan menyandang status runner up Grup B. Mereka akan menghadapi juara Grup A, Malaysia pada Sabtu besok, 26 Agustus 2017. Laga yang dipastikan berat. Karena selain merupakan tuan rumah, performa Harimau Muda juga sedang melesat. (mus)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023