Korsel Belum Pastikan 'Ronaldo Asia' Bermain di Asian Games

Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min dan Pemain Meksiko, Hector Moreno
Sumber :
  • Reuters/Damir Sagolj

VIVA – Pelatih Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23, Kim Hag Bum belum bisa memastikan bintang, Son Heung Min akan bergabung untuk bermain di Asian Games 2018. Son merupakan pemain Korsel yang saat ini tengah bermain di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun, Korsel harus mengangkat koper lebih cepat di Piala Dunia 2018 karena sudah dua kali menderita kekalahan di penyisihan Grup F. Mereka kalah dari Swedia (0-1) dan Meksiko (1-2). 

"Saya tidak bisa memutuskan Son  tampil nanti. Masih dilihat perkembangannya beberapa waktu ke depan," kata Hag Bum saat konferensi pers usai Korsel U-23 kalahkan Indonesia U-23 2-1, Sabtu, 23 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Penampilan Son musinm 2017/2018 bersama Tottenham memang cukup impresif. Ia mengantarkan Tottenham meraih tiket Liga Champions musim depan, dan mencetak 12 gol.   

Sementara itu, Hag Bum mengaku takjub dengan dukungan suporter Indonesia. Hag Bum menyatakan, atmosfer pertandingan sangat luar biasa. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Atmosfer di sini sangat luar biasa, tentu berbeda dengan fans di Korea.  Indonesia bermain dengan baik, akan menjadi evaluasi bagi kedua tim," tambah Hag Bum. 

Laga persabatan tersebut digunakan oleh kedua tim untuk persiapan jelang Asian Games 2018. Asian Games akan berlangsung di Jakarta 18 Agustus-2 September 2018. 

Meski mengakui Indonesia sebagai tim yang bagus, namun Hag Bum menjelaskan bahwa dirinya belum bisa membayangkan siapa lawan sesungguhnya di Asian Games. 

"Saya tidak bisa membayangkan mana tim terbaik dan lawan sesungguhnya di Asian Games nanti," jelas Hag Bum.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya