Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Korea Selatan Gagal Kudeta Iran

Timnas Korea Selatan menghadapi Uni Emirat Arab
Sumber :
  • twitter.com/afcasiancup

VIVA – Timnas Korea Selatan gagal melakukan kudeta terhadap Timnas Iran dalam perebutan posisi puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Karena kedua tim sama-sama memetik kemenangan.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Korea Selatan menang tipis 1-0 saat menjamu Uni Emirat Arab di Goyang Stadium, Kamis malam WIB 11 November 2021. Gol semata wayang dicetak oleh Hwang Hee-chan melalui titik putih pada menit 36.

Pada pertandingan ini, Korea Selatan menurunkan pemain andalannya, Son Heung-min sejak menit pertama. Tapi, penyerang asal Tottenham Hotspur itu terus mendapat pengawalan ketat dari pemain Uni Emirat Arab.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Statistik mencatat, sepanjang 90 menit pertandingan, Korea Selatan begitu mendominasi. Mereka punya 60 persen penguasaan bola.

Tak cuma itu, sebanyak 21 percobaan ke gawang Uni Emirat Arab dilakukan oleh pemain Korea Selatan. Tapi cuma enam yang mengarah tepat ke sasaran.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Sedangkan tim tamu dibuat kesulitan untuk keluar dari tekanan. Mereka cuma punya empat percobaan ke gawang tuan rumah, dan satu yang mengarah ke sasaran.

Pertandingan Timnas Iran menghadapi Lebanon

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Iran Berhasil Comeback

Pada pertandingan Grup A lainnya, Iran melawat ke Saida Municipal Stadium, markas Timnas Lebanon. Tim tamu berhasil menang 2-1 dan kemenangan itu didapatkan secara dramatis.

Lebanon membuka keunggulan pada menit 37 melalui gol Soony Saad. Setelah bisa unggul, kemudian tuan rumah bermain bertahan total guna menahan gempuran dari Iran.

Gol pemecah kebuntuan Iran baru datang pada menit 90+1 melalui Sardar Azmoun. Berselang dua menit kemduian, giliran Ahmad Nourollahi yang membawa Iran berbalik unggul.

Dengan hasil ini, Iran masih tetap kokoh di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan 13 poin hasil dari lima laga. Sedangkan Korea Selatan di urutan kedua dengan 11 angka.

Masih ada lima pertandingan sisa lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Peluang untuk Korea Selatan mengejar Iran tetap terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya