Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pandangannya terhadap lemparan Pratama Arhan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Penilaian itu diberikan usai bermain bersama di laga kontra Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jay Idzes dan Pratama Arhan mapu tampil solid bersama pemain lainnya untuk membuat skuad Garuda menang dua kali melawan Vietnam.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Timnas Indonesia mampu membungkam Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0. Jay Idzes sukses menciptakan satu gol saat laga berlangsung di Stadion My Dinh.

Usai kemenangan tersebut, Idzes menyebut hasil itu tak lepas dari kontribusi seluruh pemain. Idzes pun memberikan pujian kepada pemain seperti Rizky Ridho, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, hingga Pratama Arhan. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Bahkan bek Venezia itu takjub dengan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Ia menyebut kemampuan itu bak senjata andalan. 

"Saya harus bilang Arhan dia bermain di luar Indonesia juga dan lemparan dia sangat luar biasa. Saya juga sudah tahu sebelumnya karena saya sudah lihat pertandingan Piala Asia," ucap Idzes dalam wawancara bersama Yussa Nugraha.

"Pertama saya pikir apakah lapangannya terlihat kecil karena lemparan dia sangat jauh. Dia bisa melempar ke gawang tanpa bolanya menyentuh tanah, Jadi saya pikir itu adalah senjata," sambungnya. 

Soal Rizky Ridho, Idzes sangat kuat ketika tim sedang berlatih. Selain itu dia menyatakan bahwa eks pemain Persebaya Surabaya ini sangat berani dalam mengambil keputusan. "Dia juga masih umur 22 tahun, jadi enggak sembarangan bisa jadi kapten lawan Vietnam dan Tim U-23," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya