5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

Doha - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024, pukul 20.00 WIB.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Pada pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Qatar dengan skor 0-2. Sedangkan Australia bermain imbang tanpa gol atas Yordania. Berikut beberapa fakta menarik Timnas Indonesia vs Australia:

1. Mimpi Buruk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Ivar Jenner

Photo :
  • Ivar Jenner

Jelang menghadapi Australia, Timnas Indonesia dihadapkan dengan kabar buruk mengenai sejumlah pemainnya, di antaranya Ivar Jenner dan Ramadhan Sanata yang akan absen dalam laga tersebut setelah di pertandingan sebelumnya mendapatkan kartu merah. Ini bukan sesuatu kabar baik bagi skuad asuhan Shin Tae yong.

Nobar Piala Asia U-23 Diwarnai Aksi Lempar Botol di Tangerang, Kapolres Turun Tangan

2. Peluang Lolos Kedua Tim

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • Twitter: Timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak Perempat Final Piala Asia U-23. Kini mereka berada di dasar klasemen Grup A setelah menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Namun jika Timnas Indonesia menelan kekalahan, maka mereka sudah dipastikan tidak akan lolos di babak penyisihan Grup.

3. Pemain Kunci Timnas Indonesia

Rafael Struick latihan bersama Indonesia U-23

Photo :
  • PSSI

Meskipun Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta tidak akan bermain. Kini Timnas Indonesia masih memiliki beberapa pemain andalan lain di antaranya ada Rafael Struick yang mampu bermain luar biasa saat menghadapi Qatar dan Marselino Ferdinan yang bermain sebagai penyerang sayap kiri.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Ada sejumlah pemain Australia yang diprediksi akan merepotkan barisan pertahanan Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Alou Kuol, pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil luar biasa saat menghadapi Yordania meskipun masih gagal mencetak gol.

5. Catatan Australia

Timnas Australia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Australia ditampilkan dengan torehan cukup apik. Mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali imbang. Torehan apik tersebut akan menjadi modal saat menghadapi Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya