Teka-teki Justin Hubner Main saat Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Pemain keturunan Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Justin Hubner sudah dipastikan menyusul gabung dengan Indonesia U-23. Bek berusia 20 tahun itu mendapat izin untuk main di Piala Asia U-23 2024 dari klubnya, Cerezo Osaka.

Ribuan Orang Padati Lokasi Nobar yang Digagas NOC Indonesia dan Tim CdM

Justin Hubner berangkat setelah membela Cerezo Osaka melawan Morioka dalam pertandingan ronde kedua J League Cup, Rabu 17 April 2024. Dalam laga itu, dia main selama 90 menit penuh.

Gabungnya Hubner ke skuad Garuda Muda menjadi tambahan tenaga. Karena dia sejak awal diharapkan bergabung, dan sudah melewatkan satu laga ketika Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar U-23.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Ketika kabar Hubner berangkat ke Qatar muncul, pertanyaannya kemudian akankah dia langsung bermain? Mengingat Indonesia U-23 vs Australia U-23 dalam Grup A Piala Asia U-23 2024 digelar pada Kamis malam WIB 18 April 2024.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Shin Tae-yong Menolak Pesimistis, Tiket Olimpiade Jadi Buruan Utama

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan kemungkinan Justin Hubner akan tiba di Doha, Qatar pada Kamis pagi waktu setempat. Itu berarti beberapa jam sebelum laga melawan Australia U-23.

"Justin habis pertandingan J League Cup, sepertinya langsung dari stadion ke bandara, kemungkinan besok pagi akan sampai ke Doha," kata Shin Tae-yong.

Pemain milik Wolverhampton Wanderers itu pastinya tidak dalam kondisi fisik terbaik. Habis bermain selama 90 menit penuh, ditambah menempuh perjalanan udara yang panjang.

Soal kepastian Hubner dimainkan atau tidak melawan Australia U-23 menjadi tanda tanya. Publik banyak yang berharap dia bisa langsung dimainkan guna menambah kekuatan lini belakang.

Apalagi dalam pertandingan melawan Australia, Garuda Muda dipastikan kehilangan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Keduanya mendapat hukuman kartu merah saat melawan Qatar U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya