Ribuan Orang Padati Lokasi Nobar yang Digagas NOC Indonesia dan Tim CdM

Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang digagas NOC Indonesia dan tim CdM
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Ribuan orang memadati lokasi nonton bareng pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang digagas NOC Indonesia dan Tim CdM (Chef de Mission) di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Senin malam WIB 29 April 2024.

Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Anindya Bakrie selaku CdM Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris turut hadir. Keduanya nampak terhanyut suasana pertandingan yang memang membuat pendukung Indonesia U-23 naik turun emosinya.

Dalam pertandingan tersebut, pada akhirnya Indonesia U-23 harus menyerah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan U-23. Namun, Okto masih optimistis Garuda Muda bisa merebut tiket ke Olimpiade 2024 lewat jalur lain yang masih tersedia.

Lalu Muhammad Zohri Berjuang Keras Demi Tiket Olimpiade 2024

Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang digagas NOC Indonesia dan tim CdM

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Yang paling utama kita apresiasi perjuangan yang sangat luar dari Garuda Muda. Kita semua menjadi saksi, Shin Tae-yong saja pelatihnya bisa dapat kartu kuning. Ini saat yang paling tepat untuk memberi dukungan maksimal kembali kepada Garuda Muda kita. Masih ada dua kesempatan, dan Insyaallah pertandingan berikutnya kita menang dan lolos Olimpiade," ujar Okto.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Masih tersisa dua jalur bagi Indonesia U-23 untuk bisa menembus Olimpiade 2024. Yang pertama menjadi peringkat ketiga Piala Asia U-23 mengalahkan Irak atau play-off melawan Guinea yang jadi wakil Afrika.

Antusiasme publik untuk ikut nobar Indonesia U-23 memberikan gambaran nyata bagaimana ramainya nanti jika berhasil lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Okto mengatakan, jika itu terwujud, bakal jadi sejarah baru bagi kontingen Indonesia.

"Kalau sepakbola lolos kualifikasi Olimpiade, artinya ini akan jadi sejarah baru untuk kontingen terbesar dalam Olimpiade," tutur Okto.

Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang digagas NOC Indonesia dan tim CdM

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Catatan-catatan bagus Indonesia di Olimpiade 2024 ini bakal semakin terlengkapi. Karena dari balap sepeda, Bernard van Aert sudah mengukir catatan baru sebagai pebalap sepeda satu-satunya dari Asia Tenggara.

Okto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau datang meramaikan acara nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan kali ini.

"Saya terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama yang bersama-sama NOC Indonesia di sini. Antusias yang sangat luar biasa dan mudah-mudahan akan ada lagi di pertandingan berikutnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya