Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Qatar vs Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Twitter: Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024.

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 15 April 2024 tersebut, Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar U-23. Kekalahan itu diwarnai keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov.

Sang wasit memberikan hukuman penalti kepada Indonesia U-23 saat babak pertama sudah memasuki menit akhir. Di awal babak kedua, Ivar Jenner diganjar kartu kuning keduanya dalam pertandingan tersebut.

Ayah Arkhan Fikri: Indonesia U-23 Menang Tanpa Adu Penalti

Dikatakan Shin Tae-yong, ketidakadilan dari wasit membuat anak asuhnya sangat down. Itu dia rasakan sampai jelang menghadapi Australia U-23 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

"Ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down," kata Shin Tae-yong, Rabu 17 April 2024.

Di tengah jadwal padat Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong dikejar waktu mempersiapkan timnya. Dia berjanji akan berupaya semaksimal untuk membangkitkan mental anak asuhnya.

Kekalahan Indonesia U-23 dari Qatar U-23 membuat perjuangan lolos ke babak gugur semakin berat. Setidaknya dua laga sisa melawan Australia U-23 dan Jordania U-23 harus dimenangkan.

"Tapi karena besok ada pertandingan lagi, saya berusaha semaksimal mungkin menghibur para pemain, dan mereka mendengarkan hingga bisa latihan dengan baik," imbuhnya.

Yang menjadi kabar baik bagi skuad Garuda Muda sekarang adalah gabungnya Justin Hubner. Dia sudah mendapat restu dari Cerezo Osaka untuk menyusul Indonesia U-23 ke Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya