Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jakarta – Justin Hubner menambah kekuatan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia datang menyusul ke Qatar usai mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka pada 17 April 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Bek yang dipinjam Cerezo Osaka dari Wolverhampton Wanderers itu telah melewatkan satu pertandingan saat Indonesia U-23 takluk dua gol tanpa balas dari tuan rumah Qatar U-23.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan dilakoni skuad asuhan Shin Tae-yong. Justin Hubner bisa dimainkan saat Indonesia U-23 melawan Australia U-23 dan Jordania U-23.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat bicara soal ini. Dia mengatakan kedatangan Justin Hubner sangat krusial, mengingat Indonesia U-23 tidak bisa menurunkan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta dalam laga melawan Australia U-23, Kamis 18 April 2024.

Justin Hubner

Photo :
  • PSSI
Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Kedua pemain itu mendapat ganjaran kartu merah dari wasit saat melawan Qatar. Ivar Jenner dapat dua kartu kuning, sementara Ramadhan Sananta kartu merah langsung.

Erick Thohir yang menyaksikan jalannya pertandingan secara langsung di Qatar meyakini Indonesia U-23 bakal mati-matian di dua laga sisa. Keyakinan itu muncul setelah dia melihat performa Garuda Muda.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

"Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya