Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Indonesia U-23 latihan di Dubai
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Shin Tae-yong sedang mempersiapkan anak asuhnya jelang pertandingan Grup A Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis malam WIB 18 April 2024.

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Juru taktik asal Korea Selatan itu dituntut untuk bisa membawa anak asuhnya memenangkan pertandingan. Karena raihan tiga poin akan membuka peluang Indonesia U-23 lolos ke babak gugur.

Indonesia U-23 pada pertandingan pertama melawan Qatar U-23 menderita kekalahan. Skuad Garuda Muda takluk dua gol tanpa balas dari tuan rumah.

Ayah Arkhan Fikri: Indonesia U-23 Menang Tanpa Adu Penalti

Sementara Australia U-23 sudah punya satu angka hasil dari imbang tanpa gol melawan Jordania U-23. Shin Tae-yong melihat jalannya pertandingan tersebut. Menurutnya, secara permainan, Australia U-23 lebih baik.

Indonesia U-23 latihan di Dubai

Photo :
  • PSSI
Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

"Performa Australia lebih baik daripada Jordania, cuma tidak cetak gol saja mereka," kata Shin Tae-yong, Rabu malam WIB 17 April 2024.

Saat dituntut membawa anak asuhnya menang, Shin Tae-yong harus mencari cara bagaimana agar persiapan berjalan maksimal. Jadwal Piala Asia U-23 2024 yang padat menjadi penghalang.

Dia tak mungkin memberi menu latihan dengan intensitas yang berat bagi para pemain Indonesia U-23.

Sehari setelah pertandingan melawan Qatar U-23, Shin Tae-yong cuma bisa memberi menu latihan pemulihan kondisi bagi para pemain. Sehari kemudian, mereka cuma berlatih taktikal.

"Kemarin karena satu hari setelah pertandingan fokusnya pemulihan. Hari ini tidak bisa intensitas tinggi juga, karena sehari sebelum pertandingan, tapi kami fokus latihan taktik untuk antisipasi lawan Australia dan Jordania," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya