Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Indonesia U-23 latihan di Dubai
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-23 vs Australia U-23 akan saling berhadapan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis malam WIB 18 April 2024. Pelatih Shin Tae-yong membeberkan mental anak asuhnya sekarang.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Shin Tae-yong mengatakan, usai kalah 0-2 dari Qatar U-23 dalam pertandingan perdana di Grup A Piala Asia U-23 2024, para pemain Indonesia U-23 down mentalnya. Itu karena ketidakadilan dari wasit Nasrullo Kabirov.

Dalam pertandingan melawan Qatar U-23, wasit menghukum Indonesia U-23 dengan penalti di akhir babak pertama. Di awal babak kedua, Ivar Jenner diusir keluar lapangan. Dua momen ini jadi sorotan sampai PSSI protes ke AFC.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Shin Tae-yong berupaya mendongkrak kembali mental para pemainnya jelang Indonesia U-23 vs Australia U-23. Dia melihat ada upaya dari Rizky Ridho dan kawan-kawan bangkit dari situasi tak mengenakkan.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • Twitter: Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

"Banyak yang disayangkan di pertandingan kemarin, para pemain sangat kerja keras sekarang," kata Shin Tae-yong, Rabu 17 April 2024.

Pelatih yang akrab disapa STY itu kemudian menyampaikan harapannya kepada suporter Indonesia. Dia ingin ada bantuan agar para pemain bisa kembali baik mentalnya.

"Mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa terhibur dan bisa semangat lagi," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Laga melawan Australia U-23 dan Jordania U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024 menjadi penting bagi skuad Garuda Muda. Mereka harus bisa menang agar lolos ke babak gugur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya