Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama
Sumber :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

VIVA – Pemain keturunan Shayne Pattynama. memberikan kabar baik untuk Timnas Indonesia. Bek kiri berusia 25 tahun tersebut kini sudah kembali merumput.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Sebelumnya, Shayne harus absen ketika skuad Garuda melakoni dua laga terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Maret 2024 lalu. Shayne terpaksa melewatkan dua laga beruntun kontra Vietnam karena mengalami cedera.

Dia juga telah absen sejak Februari lalu untuk klubnya yang berlaga di Liga Belgia, KAS Eupen.  Pattynama baru bergabung dengan Eupen pada bursa transfer Januari lalu, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub asal Norwegia, Viking FK. 

Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-Alun Klaten, Penonton Dilarang Bawa Miras

Baru tiga kali bermain, dengan total aksi selama 38 menit di lapangan, Shayne Pattynama menderita cedera sebelum laga kontra Anderlecht.

Kini, Shayne Pattynama memberikan kabar baik untuk para pendukung timnas Indonesia. Sebab, pemain berusia 25 tahun itu telah kembali berlatih bersama klubnya. 

3 Layar LED Videotron Meriahkan Nobar Timnas Indonesia U-23 di Balai Kota Semarang

Dia mengunggah ulang story yang diunggah klubnya, KAS Eupen. Dalam foto tersebut, Pattynama terlihat sudah kembali berlatih.
 
Saat Pattynama tidak ada di timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On menjadi starter dalam dua pertandingan kontra Vietnam.

Pratama Arhan juga turut berperan sebagai pengganti di laga pertama kontra Vietnam, namun absen di laga kedua. 

Kini, kehadiran Pattynama akan menambah sengit persaingan di pos bek kiri timnas Indonesia, yang akan melakoni dua laga di bulan Juni mendatang kontra Irak dan Filipina. 

Selain itu, pos bek kiri berpotensi semakin ramai karena PSSI, pada saat ini, sedang mengurus proses naturalisasi Calvin Verdonk, pemain NEC Nijmegen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya