Kekhawatiran di Balik Pesta Kemenangan Napoli Atas Real Sociedad

Pertandingan Real Sociedad vs Napoli
Sumber :
  • twitter.com/en_sscnapoli

VIVA – Napoli mencuri kemenangan saat bertandang ke Reale Seguros Stadium, markas Real Sociedad dalam pertandingan lanjutan Grup F Liga Europa, Jumat dini hari WIB 30 Oktober 2020. Skuad asuhan Gennaro Gattuso menang dengan skor tipis 1-0.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Matteo Politano. Dia membawa Napoli unggul atas tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit 56.

Di balik pesta kemenangan Napoli ini, ada kekhawatiran yang muncul. Sebab, salah satu pemain andalan mereka, Lorenzo Insigne menderita cedera sehingga harus ditarik keluar pada menit 22.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Lorenzo mengatakan dia sudah tepat untuk waktu untuk berhenti bermain. Karena apa yang dia rasakan ini terasa sakit dibanding sebelumnya. Mudah-mudahan cedera dia tidak serius," kata Gattuso, dikutip dari laman resmi UEFA.

Gattuso melihat Insigne sudah merasakan nyeri yang membuat penampilannya tidak bisa maksimal. Alhasil dia membuat keputusan untuk memainkan Hirving Lozano.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Penampilan Lozano mendapatkan apresiasi dari Gattuso. Karena dia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Napoli merebut kemenangan atas Sociedad.

Lozano menunjukkan sikap tak kenal menyerah ketika membantu Napoli bertahan. Dia selalu sigap untuk mengawal pertahanan meski harus berlari kencang dari lini depan.

Banyak orang yang menilai Gattuso mampu mengubah cara bermain Lozano. Karakternya semakin terbentuk di bawah asuhan mantan pelatih AC Milan itu.

"Ini adalah penghargaan atas pekerjaan yang telah dia lakukan untuk menjadi lebih kuat lagi. Dia adalah seseorang yang membutuhkan bahan bakar di dalam tangki," tutur Gattuso.

Bagi Napoli, kemenangan atas Sociedad ini amat penting. Mereka tetap memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Saat ini mereka menduduki urutan kedua klasemen Grup F dengan tiga poin. Sama dengan milik Sociedad yang ada di urutan ketiga.

Sedangkan posisi puncak tetap menjadi milik AZ Alkmaar. Wakil Belanda itu sudah punya enam poin, hasil dari dua pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya