Lawan Barcelona, PSG Dapat Pelajaran dari Milan

Leg Pertama AC Milan VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
- Jelang menghadapi Barcelona, dinihari nanti, bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva mengaku mendapat pelajaran dari mantan klubnya, AC Milan. Tim Italia tersebut sukses mengalahkan Barcelona 2-0 meski akhirnya dibalas 0-4 di laga kedua babak 16 besar.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Meski berlaga di Parc des Princes, PSG menjadi tim yang tidak diunggulkan di laga leg 1 babak perempat final melawan Barcelona. Namun, Silva percaya Barcelona bukan tim yang tidak terkalahkan. Itu dibuktikan Milan di babak 16 besar lalu.
Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang


"Semua orang tahu Barcelona tim yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki pemain berkualitas dan filosofi permainan yang menuai pujian. Tapi, dalam sepakbola, tidak ada satu tim pun yang tidak bisa dikalahkan," kata Silva seperti dilansir
Soccerway.

"Mereka harus bekerja keras menghadapi Milan. Dan saya pikir mereka (Milan) telah menunjukkan kepada tim lain bahwa ada kemungkinan untuk menyakiti (mengalahkan) Barcelona," lanjutnya.


Bek asal Brasil itu pun memaparkan kunci meredam permainan Barcelona adalah dengan mempersempit ruang pergerakan Lionel Messi dan kawan-kawan. "Dan kami tidak boleh membuat mereka nyaman dalam mendominasi penguasaan bola," lanjut Silva.


"Ini terkesan mudah dikatakan ketimbang dilakukan. Tapi, ini adalah cara yang akan kami lakukan dalam laga nanti. Kami memiliki pemain yang mumpuni secara kualitas dan keinginan besar untuk meraih kemenangan. Dan tentu saja PSG ingin mencetak sejarah," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya