Dengan Heynckes, Bayern Takkan Kalah 0-4 Lagi Lawan Barca

Bayern Munich rayakan gelar juara Bundesliga
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Bayern Munich akan menghadapi Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Terakhir kali, kedua tim bertemu saat perempat final Liga Champions 2008-2009.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Saat itu, Bayern mengalami kekalahan telak 0-4 di Camp Nou. Saat di Allianz Arena, Die Roten hanya bisa bermain imbang 1-1. Presiden Bayern, Uli Houness, berjanji hasil tersebut takkan terulang kembali.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Memang benar pada 2009 kami memiliki Ribery dan Luca Toni. Namun, pelatih saat itu juga perlu dipertanyakan," ujar Houness pada
Sport Bild
.


Pelatih Bayern saat itu adalah Juergen Klinsmann, sedangkan Barca dilatih Pep Guardiola. Houness yakin pelatih saat ini, Jupp Heynckes memiliki pendekatan yang berbeda.


"Hal penting untuk memiliki pelatih yang bagus. Jupp Heynckes mengetahui Liga Spanyol dari dalam dan luar lapangan. Tak hanya saat dia bermain di sana, namun juga saat ini," ungkap Houness.


"Dia menyaksikan banyak pertandingan, sehingga tak akan ada kejutan. Dia memiliki kepribadian besar dan tidak membutuhkan nasihat dari siapa pun. Dia bisa menghadapi laga ini sendirian," lanjutnya.


Houness lalu ditanya mengenai kemungkinan Bayern membeli Lionel Messi. Namun, dia membantah kabar itu.


"Semua membicarakan mengenai Messi. Namun, kami memiliki Schweinsteiger, Lahm, Muller, Badstuber, dan Alaba yang telah menjadi bintang," ucap Houness.


"Kami takkan menyembunyikannya. Kami menghasilkan banyak bintang besar. Kami bangga dengan hal ini dan bisa mengimbangi Barcelona," tegasnya.


Bayern akan terlebih dahulu menjamu Barca di Allianz Arena pada 23 April 2013. Setelah itu, mereka akan bertandang ke Camp Nou pada 1 Mei 2013. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya