VIDEO: Gol Indah Luiz Warnai Sukses Chelsea ke Final

David Luiz saat membobol gawang Basel
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Chelsea memastikan langkah ke final Liga Europa setelah menekuk Basel 3-1 di leg 2 semifinal di Stamford Bridge, Kamis 2 April 2013 waktu setempat (Jumat dini hari WIB). Bek David Luiz mencetak gol indah di laga ini.

Bermodal kemenangan 2-1 di leg 1, Chelsea percaya diri menjalani leg 2. Tapi, gawang The Blues justru kebobolan lebih dulu pada injury time babak pertama. Mohamed Salah lolos perangkap offside dan dengan mudah memperdaya kiper Chelsea, Petr Cech.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lihat gol indah David Luiz di sini.

Babak kedua berjalan lima menit, Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Fernando Torres berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Frank Lampard. Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-52 melalui Victor Moses.

Kemenangan Chelsea akhirnya ditutup lewat gol indah David Luiz. Menerima sodoran bola dari Lampard, bek asal Brasil itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Bola melengkung dan menggetarkan kanan atas gawang Basel. 3-1 untuk Chelsea.

Tim besutan Rafael Benitez itu lolos ke final dengan agregat 5-2. Pada final yang berlangsung di Amsterdam Arena, 15 Mei 2013, Chelsea akan ditantang Benfica.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016