Neymar Menangis di Laga Perpisahan dengan Santos

Neymar di laga terakhir bersama Santos
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVAbola - Air mata tak bisa dibendung Neymar da Silva saat menghadapi Flamengo, Minggu 26 Mei 2013. Itu menjadi pertandingan terakhir striker 21 tahun ini sebelum bergabung dengan Barcelona musim depan.

Laga lanjutan Liga Brasil yang berlangsung di Estadio Urbano Caldeira itu berakhir dengan skor imbang 0-0. Neymar terlihat menangis saat lagu kebangsaan Brasil dinyanyikan.

"Momen ini sangat emosional. Film kehidupan saya sejak masih kecil begitu terlihat dalam pikiran pada saat itu," ujar Neymar seperti dilansir South China Morning Post.

Neymar masih ingin mengenakan seragam Santos sekali lagi dan mendengar fans kembali menyebut namanya. Selama lagu kebangsaan Brasil dinyanyikan, Neymar tak bisa membendung emosinya. Dia terlihat menutup matanya dan juga menunduk. Neymar juga terlihat menangis saat di hotel sebelum ke stadion dan juga di kamar ganti pemain.
Neymar di laga terakhir bersama Santos

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lebih dari 60 ribu penonton menghadiri laga perpisahan Neymar. Ini menjadi laga terakhir bintang muda Brasil ini sebelum berlaga di Piala Konfederasi pada 15 Juni 2013. Dia diharapkan bisa bergabung dengan Alzugrana setelah laga pemanasan Piala Dunia itu berakhir.

"Ini tak mudah baginya. Namun, kami coba membantunya sebisa mungkin," kata bek Santos, Leo.

Kepindahan Neymar ke Barcelona sudah diumumkan pada Sabtu lalu. Los Alzugranas merogoh kocek sebesar €28 juta atau setara Rp354 miliar untuk memboyong pemain asal Brasil ini. Neymar dikontrak untuk jangka waktu 5 musim.

Neymar mengawali karier profesionalnya bersama Santos pada 2009. Lima musim bersama Santos, ia telah mencetak 136 gol dari 225 penampilan. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016