Tekuk ManCity, Guardiola Pede Tatap Musim Baru

Bayern Munich juara Audi Cup 2013
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Bayern Munich berhasil menggondol titel Audi Cup 2013. FC Hollywood berhasil
menaklukkan Manchester City 2-1
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
pada partai final yang digelar di Allianz Arena, Jumat 2 Agustus 2013 dini hari WIB.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Bayern harus tertinggal lebih dulu lewat gol Alvaro Negredo menit 61. Namun, setelah itu Bayern berhasil membalikkan kedudukan lewat gol penalti Thomas Mueller menit 66 dan Mario Mandzukic menit 72.


Usai laga, pelatih Bayern, Pep Guardiola mengaku puas dengan penampilan timnya. Pria asal Spanyol ini merasa The Citizens bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan.


"Tak mudah menghadapi ManCity yang memiliki pemain-pemain seperti Samir Nasri, Stevan Jovetic, dan Alvaro Negredo. Mereka semua luar biasa. Jika Dante dan Javi Martinez benar-benar fit, akan ada kompetisi yang menarik," kata Guardiola seperti dilansir
Soccerway
.


"Martinez hanya berlatih lima atau enam kali dengan kami. Tak mengherankan jika dia belum 100 persen fit. Pertandingan berjalan baik. Kami mendapatkan lebih banyak pengalaman. Saya senang dengan penampilan dia," lanjutnya.


Laga melawan ManCity menjadi pertandingan terakhir Bayern di pramusim. Selanjutnya, Die Roten akan menghadapi BSV-Schwarz-Weiss di babak pertama DFB-Pokal, 5 Agustus 2013. Bayern akan memulai kampanye di Bundesliga menghadapi Borussia Moenchengladbach, di Allianz Arena, 9 Agustus 2013.


Meskipun persiapan tergolong singkat karena beberapa pemain baru bergabung, Guardiola tetap percaya diri menatap musim baru. Mantan pelatih Barcelona ini mengaku puas dengan kinerja timnya.


"Saya senang dengan cara tim bersikap. Mereka semua bekerja keras sampai sejauh ini. Bastian Schweinsteiger baru saja kembali setelah beberapa sesi pelatihan. Mario Gotze juga segera bergabung. Dante dan Martinez memiliki persiapan yang singkat," kata Guardiola.


"Namun, musim masig panjang dan kami punya banyak waktu untuk bekerja," tegasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya