7 Fakta Penting Usai Barca Menang Tipis Atas Celtic

Neymar dan Cesc Fabregas merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 melawan 10 pemain Glasgow Celtic pada lanjutan Grup H Liga Champions di Stadion Parkhead, Selasa 1 Oktober 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Gol tunggal Barcelona dicetak Cesc Fabregas pada menit ke-76.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Ini merupakan gol ketiga Fabregas di Liga Champions bersama Barcelona. Berikut ini adalah sejumlah fakta penting lainnya usai Barcelona mengalahkan Celtic seperti dikutip dari
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Opta dan
Infostrada Sports.

1.
Barcelona menyamai rekor kemenangan tandang Manchester United di Liga Champions dengan 39 kemenangan. MU sendiri akan menghadapi Shakhtar Donetsk dini hari nanti, Kamis 3 Oktober 2013.


2.
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyamai rekor kemenangan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, di pentas Liga Champions. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 79 kemenangan di Liga Champions, terbanyak dalam sejarah kompetisi.


3.
Ini adalah gol ketiga Fabregas di Liga Champions bersama Barcelona. Menariknya, ketiga gol tersebut selalu terjadi di laga tandang. Ketika masih memperkuat Arsenal, Fabregas hanya mencetak 2 gol dari 13 laga tandang.


4. Sebanyak 3 dari 5 gol terakhir Fabregas di Liga Champions tercipta melalui sundulan.


5.
Celtic harus bermain dengan 10 pemain setelah Scott Brown mendapat kartu merah langsung pada menit ke-59. Ini adalah kartu merah ke-23 yang didapat lawan Barcelona di Liga Champions.


6.
Tim terakhir yang mampu mengalahkan Barcelona meski harus bermain dengan 10 pemain di Liga Champions adalah Juventus, pada April 2003.


7.
Barcelona melakukan 81,7 persen penguasaan bola saat melawan Celtic dini hari tadi. Ini adalah kali ketiga Azulgrana mendapatkan penguasaan lebih dari 80 persen di Liga Champions. Menariknya, ketiga pertandingan itu selalu didapat ketika melawan Celtic. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya