Gagal Rebut Gelar Puskas, Pemain Wanita Ini Tetap Bangga

Stephanie Roche (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Tak ada raut kekecewaan dari Stephanie Roche meski gagal menyabet penghargaan Puskas. Sebaliknya, pemain wanita ini justru bangga bisa menghadiri Gala Ballon d'Or dan bersaing dengan pemain top dunia seperti James Rodriguez dan Robin van Persie.

Gol Roche bersama klubnya, Peamont United ke gawang Wexford Youths bulan Oktober 2013, masuk dalam salah satu nominasi penghargaan Puskas untuk gol terbaik FIFA.

Namun, pemain timnas Republik Irlandia ini hanya sanggup menjadi runner-up. Penghargaan ini akhirnya diraih oleh James.

"Saya benar-benar tak percaya saat saya mendapatkan e-mail bahwa saya masuk nominasi penghargaan Puskas. Saya tak pernah berpikir hal itu mungkin untuk orang seperti saya," ujar Roche seperti dilansir Soccerway.

"Hal yang luar biasa bisa berada di sini dan memiliki kesempatan bertemu orang-orang seperti Cristiano Ronaldo. Saya adalah penggemar Manchester United dan dia adalah pahlawan saya," tegas pemain 25 tahun ini.

Gol apik Rodriguez diketahui mendapatkan dukungan 42 persen suara. Sedangkan Roche berada di posisi kedua dengan raihan 33 persen suara.

Sementara itu, penghargaan Ballon d'Or kembali diraih Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid ini meraih 37,66 persen suara. Sedangkan bintang Barcelona, Lionel Messi berada di posisi kedua dengan 15,76 persen suara, unggul tipis dari kiper Bayern Munich, Manuel Neuer yang meraih 15,72 persen suara.

LIVE MATCH: Dominan, Bosnia Gagal Bobol Gawang Irlandia

Baca juga:

Inilah Daftar Pemenang Penghargaan FIFA 2014

Polandia Lolos ke Piala Eropa, Lewandowski Cetak Rekor

PBR Akhirnya Pilih Huni Stadion Siliwangi

Cristiano Ronaldo Pertahankan Ballon d'Or

VIDEO: Gol Indah Irlandia Tunda Langkah Jerman ke Prancis
Striker Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko rayakan gol

Gol Dzeko Selamatkan Bosnia dari Kekalahan

Bosnia sempat tertinggal lebih dahulu dari Irlandia.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2015