Carvajal: Spanyol Bisa Taklukan Dunia Lagi

Timnas Spanyol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Performa menurun Spanyol di beberapa tahun terakhir menjadi sorotan. Banyak pihak menyimpulkan era kejayaan Spanyol di kompetisi sepakbola Internasional sudah habis. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Pernyataan tersebut dibantah oleh pemain belakang timnas Spanyol, Dani Carvajal. Dia mengatakan bahwa La Furia Roja saat ini tengah membangun kembali rasa percaya diri guna kembali menaklukkan dunia. 

Dilansir Footballespana, Spanyol menjadi sorotan setelah tidak mampu berbicara banyak di beberapa tahun terakhir. Performa buruk La Furia Roja ditunjukkan di kompetisi Piala Dunia 2014 setelah tidak mampu lolos dari fase grup. Kemudian, mereka hanya bisa mencapai babak perdelapan final di Piala Eropa 2016 lalu. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Kami masih memiliki skuat yang bagus dan lebih baik dari negara lain. Kami harus membenahi performa dan menunjukkan rasa lapar kami untuk menaklukkan dunia lagi," kata Carvajal. 

"Kami tahu kami memiliki kemampuan. Jadi kami hanya perlu sedikit semangat untuk membantu kami mendapatkan performa terbaik," lanjutnya. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Spanyol dijadwalkan menghadapi Belgia di laga persahabatan. Laga tersebut akan diadakan di Stade Roi Baudouin, Jumat dini hari 2 September 2016. 

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya