Pesan untuk Chapecoense dari Cavani Berujung Kartu Kuning

Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Jacky Naegelen

VIVA.co.id – Peristiwa jatuhnya pesawat yang ditumpangi para pemain klub Brasil, Chapecoense, menyisakan duka mendalam bagi publik dunia, khususnya pencinta sepakbola. Simpati dan belasungkawa terus mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali bintang lapangan hijau yang merumput di Eropa.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Edinson Cavani salah satunya. Dia menyampaikan pesan khusus buat para korban ketika tampil bersama PSG dalam laga lanjutan Ligue 1 melawan Angers.

Kebetulan dalam laga tersebut pemain asal Uruguay itu sukses mencetak gol. Dalam selebrasi, Cavani lalu melepas kostumnya dan memperlihatkan kaos dalam dengan tulisan "ACF, ForcaChape".

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

Dilaporkan 101 Greatgoals, sayangnya atas tindakan tersebut Cavani malah mendapat hukuman. Dia dikartu kuning karena sesuai regulasi seorang pemain memang dilarang melepas kostumnya.

Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Tragedi Chapecoense terjadi pada Selasa lalu, 29 November 2016. Pesawat yang membawa tim jatuh di kawasan Medellin, Kolombia.

76 orang dilaporkan tewas dalam kejadian mengerikan tersebut. Sedangkan lima lainnya dikabarkan selamat, namun mengalami luka parah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya