Kartu Merah Bikin Lepzig Gagal Tandingi Bayern?

Kartu merah untuk winger Leipzig, Emil Forsberg
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – RasenBallsport Leipzig gagal memberikan kejutan saat menghadapi Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga, Rabu 21 Desember 2016 (Kamis dini hari WIB). Die Bullen takluk 0-3 dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Kartu merah yang diterima winger Leipzig, Emil Forsberg di menit ke-30, membuat tim promosi ini kesulitan mengimbangi permainan Bayern. Wasit Felix Zwayer memberi kartu merah langsung kepada Forsberg, menyusul pelanggaran terhadap Philipp Lahm.

"Forsberg tahu dia tidak tampil bagus untuk tim. Sekarang, dia mungkin akan absen dalam beberapa pertandingan dan itu tidak bagus," kata pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuettl seperti dilansir Soccerway.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Tentu saja, dia sudah meminta maaf pada skuat. Kami semua membuat kesalahan dan tak perlu menjelek-jelekkan dia," lanjut pelatih asal Austria ini.

Gawang Lepzig yang dikawal Peter Gulacsi harus bobol di menit 17, lewat aksi Thiago Alcantara. Setelah itu, Bayern menambah dua gol lewat Xabi Alonso (25') dan penalti Robert Lewandowski (45').

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Kami masih sangat bangga dengan apa yang sudah kami lakukan, sampai saat ini. Namun, tertinggal 0-3 di babak pertama, kami mendapatkan pelajaran," kata Hasenhuettl.

"Kami bermain melawan tim terbaik dan selamat untuk Bayern. Kami tak bermain seperti tim besar di lapangan, meskipun tak semua pemain bugar," lanjutnya.

Hasil ini membuat posisi Bayern masih aman di puncak jelang libur Natal dan Tahun Baru. Tim besutan Carlo Ancelotti mengumpulkan 39 poin dari 16 pertandingan, disusul Leipzig yang tertinggal tiga poin.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya