Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

Inggris – Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Aston Villa dan Bayern Munich di Liga Champions.

Profil Timnas Italia: Misi Patahkan Keraguan di Piala Eropa 2024

Mikel Arteta menegaskan anak asuhnya tahu betul bagaimana menghindar kemerosotan performa secara mendaak. Apalagi performa mereka musim ini dibanding sebelumnya lebih baik.

Bukan tanpa alasan penilaian seperti itu kepada muncul. Karena di musim lalu mereka juga mengalami penurunan performa di akhir-akhir musim.

Timnas Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Kedua di AVC Challenge Cup 2024

“Itulah adanya. Kami harus menerimanya. Dalam dua pertandingan, terutama pertandingan kandang Bayern, pada awalnya bisa saja berbeda. Saya telah meninjau pertandingan Villa tiga kali dan saya pikir kami adalah tim yang lebih baik," kata Mikel Arteta dikutip dari Tribal Football.

Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Resmi, AC Milan Lepas Stefano Pioli

“Kami seharusnya menang, tapi kami harus membayar harga karena tidak memanfaatkan peluang kami dan peluang yang kami berikan. Sekarang ini bukan tentang berbicara terlalu banyak, kami harus menunjukkan kemampuan kami melawan Wolves dan membalikkan keadaan. Perubahan haluan ini terlihat sangat positif bagi kami," imbuhnya.

Yang membuat juru taktik asal Spanyol itu optimistis Arsenal takkan mengulang kisah musim lalu adalah kekuatan tim. Mereka secara keseluruhan lebih baik, dan sudah belajar dari pengalaman.

“Hasilnya memang tidak bagus, tapi dalam pengalaman lain sudah sangat bagus. Dalam situasi lain kami melakukannya dengan sangat baik," tutur Arteta.

“Siapa yang tahu betapa bagusnya kami di Wolves atau bertarung lebih baik di Premier League. Saya tidak tahu. Tidak ada yang tahu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya