5 Fakta Menarik Jelang Benfica Vs Dortmund

Selebrasi gol dari para pemain Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Borussia Dortmund akan melakoni laga sengit tengah pekan ini. Dortmund akan bertandang ke markas Benfica di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari 15 Februari 2017.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Dilansir Soccerway, berikut ini lima fakta menarik Benfica Vs Dortmund:

1. Dortmund menjadi satu dari enam klub yang belum merasakan kekalahan di Liga Champions musim ini. Dari enam laga musim ini, Dortmund meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

2. Dortmund menelan enam kekalahan dari delapan laga di babak knockout Liga Champions. Dua sisanya berhasil dimenangkan Dortmund.

3. Benfica hanya sekali kalah dari tujuh laga kandang terakhir mereka di babak knockout Liga Champions. Kekalahan terjadi pada Maret 2012 saat ditekuk Chelsea.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

4. Dortmund mencetak total 21 gol di fase grup Liga Champions musim ini. Jumlah gol yang masuh daftar rekor di sepanjang sejarah fase grup Liga Champions. 

5. Striker Dortmund, Pierre Aubameyang selalu mencetak gol saat menjadi starter (4 laga). Sementara rekannya, Marco Reus mencetak 10 gol dan menyumbang 4 assist dari 11 laga.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024