Jelang Final Liga Champions, Tarif Hotel di Cardiff Meroket

Millennium Stadium akan menjadi venue final Liga Champions.
Sumber :
  • buzznews.it

VIVA.co.id – Ditunjuknya kota Cardiff, Wales, untuk menjadi venue final Liga Champions, memberi keuntungan tersendiri di sektor bisnis. Harga sebuah kamar hotel di Cardiff untuk akhir pekan di final Liga Champions telah meroket sebesar 915 persen.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Ibu kota Wales ini akan menjadi tuan rumah final antara Real Madrid dan Juventus pada Sabtu, 3 Juni 2017. Meski dua pekan lagi, tingkat hunian hotel sudah mencapai 90 persen, yang berarti sebuah ruangan menginap di Cardiff akan sulit didapat, dikutip Marca.

Harga rata-rata per malam untuk akhir pekan final adalah £1.036 atau setara Rp17,2 juta. Sehingga bagi mereka yang ingin menikmati akhir pekan di tanggal dihelatnya partai puncak Liga Champions, minimal harus merogoh kocek sekitar £2.071 atau Rp35,7 juta untuk akomodasi saja.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Kenaikan harga ini mencapai 915 persen, dibandingkan harga di hari biasa di Cardiff untuk akhir pekan. Harga rata-rata adalah £102 per malam atau Rp1,7 juta. Menurut penelitian, paling banyak pendukung akan membayar kamar yang masih tersedia seharga £12.249 untuk dua malam, setara Rp211 juta.

Partai final Liga Champions mendatang akan dihelat di Millennium Stadium, kompleks olahraga serbaguna di Cardiff, Wales. Stadion ini mulai dibuka pada 1999. Kapasitasnya adalah 74.500 kursi.

Stadion ini selain digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola, juga dipakai untuk pertandingan rugby. Pada 1999, stadion ini menggelat pertandingan dari turnamen Rugby World  Cup dan final Rugby League Challenge Cup 2003, 2004 dan 2005. (one)

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Jude Bellingham menyatakan kebahagiaannya bisa menjadi bagi dari Real Madrid. Didatangkan awal musim ini dari Borussia Dortmund, dia langsung menjadi pilar andalan tim.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024