Bagi Mourinho, Pemain Ini Masih Perlu Banyak Belajar

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Manchester United berhasil mengalahkan Real Madrid di ajang International Champions Cup, Senin pagi, 24 Juli 2017 WIB. Setan Merah menang lewat drama adu penalti.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit. Gol Los Blancos dicetak oleh Casemiro di menit 69 dari eksekusi titik putih, sedangkan MU mencetak gol lewat aksi Jesse Lingard, hasil umpan manis Anthony Martial.

Martial adalah satu-satunya pemain yang dimainkan 90 menit oleh Jose Mourinho. Mou, sapaan Mourinho, rupanya ingin melihat seberapa besar potensinya, agar dia mendapat jawaban apakah layak pemain asal Prancis ini menjadi pemain utama di skuatnya musim depan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Meski bermain penuh selama 90 menit dan memberi assist, manajer asal Portugal itu tetap meminta Martial tidak cepat puas. Mou ingin Martial terus belajar demi meningkatkan performa.

"Jelas kami menginginkan lebih banyak konsistensi dalam bakatnya. Saya pikir hari ini positif baginya, karena itulah saya memainkannya selama 90 menit di lapangan. Dia menikmati dan mencoba berbagai hal," kata Mourinho, kepada Soccerway.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Penting untuk mencoba hal-hal baru dalam pertandingan persahabatan ini, jadi bagus untuk Anthony demi kepercayaan dirinya. Dia adalah pemain muda, masih harus banyak belajar, masih ada waktu untuk memperbaiki, masih ada waktu berkembang untuk kepribadiannya juga," ujar Mou.

Setelah Madrid, lawan MU berikutnya di International Champions Cup adalah Barcelona. Laga akan dilangsungkan Kamis, 27 Juli 2017, pukul 00.00 WIB.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022