Pola Pikir Brilian Ronaldo untuk Kuasai Dunia

Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Pecinta atau pembenci Cristiano Ronaldo, tentu tak bisa memungkiri kalau pemain asal Portugal tersebut adalah pemain terbaik dunia saat ini. Prestasi seolah menjadi "tradisi" dalam kariernya.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Berbagai trofi dari berbagai kompetisi sudah pernah diraihnya. Baik domestik, Eropa, bahkan level dunia. Belum lagi raihannya bersama Tim Nasional Portugal.

Itu semua diraih dengan kerja keras. Tak heran jika 4 trofi Ballon d'Or, kini berjejer rapi di lemari trofi museum pribadinya.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sebelum beraksi di lapangan, ada bekal berharga yang diusung pemain bernama beken CR7 ini. Dia memiliki mindset atau pola pikir yang terus membuatnya tak terhentikan dan bisa menguasai dunia.

"Tentu saja, kompetisi di sepakbola menjadi motivasi untuk saya mendorong kemampuan. Ada kompetisi dengan pemain hebat lain seperti Lionel Messi, Neymar, Robert Lewandowski dan Gonzalo Higuain," ujar CR7 yang kini sedang berada di China untuk promosi Nike.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

"Selalu ada kompetisi sehat dalam sepakbola, dan itu menjadi motivasi untuk saya untuk terus melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun. Anda tidak boleh kehilangan fokus supaya tempat Anda diambil orang lain," ujarnya, dikutip Marca.

Tim Ronaldo, Real Madrid, kini sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Dia tidak ikut ambil bagian karena memang mendapat jatah libur lebih dari sang pelatih, Zinedine Zidane, karena usai memperkuat negaranya di Piala Konfederasi. (ase)

Pelatih PSG, Luis Enrique bersama Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Kylian Mbappe telah resmi mengumumkan akan cabut dari Paris Saint Germain (PSG) di akhir musim ini. Hal ini disampaikan sendiri oleh sang pemain melalui pesan video.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024