Amerika Serikat Gagal Melenggang ke Piala Dunia

Ekspresi kekecewaan pemain Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Andrea de Silva

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Langganan Piala Dunia, Amerika Serikat gagal lolos, usai di laga pamungkas mengalami kekalahan dari Trinidad & Tobago, Rabu pagi WIB, 11 Oktober 2017.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Tampil di Ato Boldon Stadium, Couva, AS sebenarnya diunggulkan menang. Sebab, lawan mereka hanya berstatus tim juru kunci di zona CONCACAF. Namun, di luar dugaan tim besutan Bruce Arena justru kalah 1-2.

Tuan rumah membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Omar Gonzalez di menit 17. Gol Alvin Jones di menit 37 menambah derita AS. AS baru bisa membalas lewat gol Christian Pulisic di menit 47.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Seperti dilansir situs resmi FIFA, dua pesaing AS, Honduras dan Panama berhasil meraih kemenangan. Panama menekuk Kosta Rika 2-1, sedangkan Honduras mengalahkan Meksiko 3-2.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Hasil ini membuat AS hanya mampu finis di peringkat 5 dengan 12 poin dari 5 pertandingan. Mereka pun gagal melenggang ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1986.

Panama sukses lolos, menyusul langkah Meksiko dan Kosta Rika. Sedangkan Honduras mendapat jatah playoff antarbenua menghadapi wakil Asia, Australia. (hd)
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024