Lawan Roma, Antonio Conte Bawa Alvaro Morata

Antonio Conte (kiri) dan Alvaro Morata.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte, bisa bernapas lega karena Alvaro Morata kemungkinan bisa diturunkan saat melawan AS Roma di Matchday 3 Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, Kamis 19 Oktober 2017 dini hari WIB. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menurut Eurosport, sebelumnya Morata mengalami cedera hamstring ketika melawan Manchester City di Premier League. Morata dikabarkan sudah kembali fit. 

"Saya tidak mau mengambil risiko untuk memaksa (Morata) bermain melawan Crystal Palace. Saya juga tidak ingin mengambil risiko, jika saya menurunkan Morata melawa Roma," kata Conte. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Conte memang tengah dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain. Gelandang N'Golo Kante dan Victor Moses mengalami cedera hamstring, selain itu Danny Drinkwater juga mengalami cedera betis. 

Menurut Conte, ia pun harus mengambil risiko menghadapi jadwal pertandingan di Chelsea. Sebeb ia tidak bisa melalukan rotasi karena skuat yang minim. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Masalahnya kita selalu bermain dengan pemain yang hampir sama. Kami juga memiliki pemain yang terbiasa bermain tiga kali dalam sepekan. Bagi Kante, Morata, Moses dan Marcos Alonso ini merupakan yang pertama kalinya," tambah Conte. 

"Ketika kita memiliki jumlah pertandingan yang banyak, maka membutuhkan rotasi pemain. Tapi jika tidak bisa dilakukan, maka harus mengambil risiko," jelas Conte. 

Chelsea saat ini memimpin Grup C dengan enam poin. Sedangkan Roma di posisi dua dengan empat angka. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya