Video Proses Gol Spektakuler Giroud di Liga Europa

Striker Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Arsenal berhasil menang tipis 1-0 saat bertandang ke Stadion Rajko Mitic, markas Red Star Belgrade, dalam laga lanjutan Grup H Liga Europa, Jumat 20 Oktober 2017 dini hari WIB. Gol kemenangan The Gunners tercipta pada menit 85 melalui Olivier Giroud.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemain asal Prancis tersebut mencetak gol dengan cara spektakuler. Dia melakukan tendangan salto, tanpa lebih dahulu melihat ke arah gawang tim tuan rumah.

(Baca juga: Giroud Cerita Proses Gol Spektakuler di Liga Europa)

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Proses gol tersebut berawal dari akselerasi Jack Wilshere. Dia bekerja sama satu-dua dengan Theo Walcott. Ketika bola melambung, Walcott melakukan sundulan yang diarahkan ke tengah kotak penalti.

Giroud yang berada di sana sebenarnya sudah mati langkah, namun dia coba berjudi. Tanpa berpikir panjang, striker berusia 31 tahun membalikkan badan dan menyambutnya dengan tendangan salto.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bola meluncur mulus ke dalam gawang Red Star. Dan kiper mereka hanya bisa melongo melihat bola yang mengarah ke sisi pojok kanan atas gawangnya.

(Baca juga: Arsenal Menang Susah Payah di Serbia)

Usai pertandingan, Giroud mengakui jika apa yang dilakukannya itu merupakan sebuah spekulasi. Dengan segala usaha, dia coba mengambil peruntungan ketika mendapat kesempatan.

"Saya coba mengambil sedikit keuntungan seperti yang saya lakukan ke gawang Crystal Palace. Dan saya mendapat sedikit keberuntungan karena itu bersarang di ujung gawang," kata Giroud, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya