Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Peter Byrne/PA via AP

Inggris – Juergen Klopp senang karena Liverpool kembali meramaikan persaingan perburuan gelar juara Premier League musim ini. Mereka bersaing dengan Arsenal dan Manchester City.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Liverpool ada di urutan kedua klasemen Premier League dengan raihan 74 poin hasil dari 33 laga. Jumlah itu sama dengan milik Arsenal yang ada di urutan kedua.

Manchester City yang ada di peringkat ketiga tertinggal satu angka. Tapi, mereka baru bermain sebanyak 32 kali, sehingga ada kemungkinan naik lagi ke posisi puncak.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Liverpool naik ke urutan kedua setelah menang dengan skor 3-1 saat melawat ke Craven Cottage, markas Fulham pada Minggu 21 April 2024.

Fulham vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Juergen Klopp bicara soal sengitnya persaingan perebutan gelar juara musim ini. Menurut dia, musim berjalan dengan intens, dan untuk bisa berada di trek, dia mengatakan semua tim butuh keberuntungan.

"Ini adalah musim yang intens. Semua orang membutuhkan keberuntungan untuk juara. Masing-masing dari tiga tim membutuhkannya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisa musim ini, juru taktik asal Jerman berharap timnya bisa konsisten. Dia percaya diri bisa melakukannya karena melihat jalannya pertandingan menghadapi Fulham.

"Ini adalah penampilan terbaik yang kami miliki sejauh ini saat melawan Fulham di pertandingan tandang," ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya