Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Pemain Manchester United rayakan kemenangan atas Coventry City
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

Inggris – Ian Wright mengkritik Erik ten Hag karena mengganti Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho ketika Manchester United (Man Utd) mengalahkan Coventry City melalui adu penalti dalam sebuah pertandingan klasik Piala FA

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Manchester United unggul pada menit ke-23 ketika Scott McTominay mencetak gol setelah umpan silang bagus dari Diogo Dalot, dan Harry Maguire menggandakan keunggulan mereka tepat sebelum jeda.

Kobbie Mainoo merayakan gol untuk MU ke gawang Liverpool

Photo :
  • Manchester United
Indonesia Baru Menerapkan, Klub Liga Inggris Malah Ingin VAR Dihapuskan

Manchester United tampaknya melaju lancar di babak kedua ketika tembakan Bruno Fernandes yang memantul memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0.

Namun, Coventry menunjukkan semangat yang luar biasa untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, dengan gol Ellis Simms yang cerdik menjadi pemicu kebangkitan mereka.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Callum O'Hare melihat tembakannya yang memantul mengalahkan Andre Onana sebelum Haji Wright mencetak gol dari titik penalti pada injury time babak kedua.

Setelah tembakan Fernandes dan Simms mengenai mistar gawang pada waktu tambahan, Victor Torp dari Coventry membuat para pendukung Manchester United terkejut dengan mencetak gol pada menit ke-121.

Namun, Haji Wright sedikit lebih offside dalam pembangunan serangan sehingga golnya kemudian dianulir oleh VAR, membawa pertandingan semifinal ke babak adu penalti.

Coventry City vs Manchester United

Photo :
  • Bradley Collyer/PA via AP

Manchester United memenangkan adu penalti 4-2 dan melaju ke final Piala FA melawan rival mereka, Manchester City. Namun, performa mereka meninggalkan banyak hal yang diinginkan, dan dengan pemilik sebagian klub, Sir Jim Ratcliffe, menyaksikan, pekerjaan Ten Hag pasti akan terancam musim panas ini.

Selama penampilannya di ITV1 (21/04), mantan striker Arsenal Ian Wright mempertanyakan mengapa pelatih Belanda tersebut menggantikan Mainoo dan Garnacho, karena keputusan tersebut berkontribusi pada permainan yang menjadi 'kacau'.

“Ia menggantikan Kobbie Mainoo, yang membuat saya sangat bingung. Sama halnya dengan Garnacho, saya akan mempertahankan kedua pemain tersebut. Caranya permainan tiba-tiba menjadi kacau. Anda bisa melihat Coventry berpikir, 'Kami bisa mendapatkan sesuatu dari ini',” kata Wright, dikutip dari TEAMTalk, Senin, 22 April 2024.

“Manchester United, mereka hanya hancur. Mereka [Coventry] bahkan mengenai mistar gawang juga,” imbuhnya.

Rekan pundit Roy Keane menjawab, “Ada tujuan dalam permainan mereka, pergantian pemain membuat perbedaan. Tiba-tiba, terutama di waktu tambahan, mereka terlihat seperti tim Premier League dan Manchester United terlihat seperti tim Championship.”

Diskusi itu terjadi setelah Keane mengkritik pemain Manchester United karena membiarkan Coventry kembali ke dalam pertandingan dengan cara yang luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya