5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Fulham vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

London - Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Craven Cottage pada Minggu malam kemarin, 21 April 2024.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Ketiga gol Liverpool masing-masing dibukukan Trent Alexander Arnold (32'), Ryan Gravenberch (53') dan Diogo Jota (72'). Sedangkan satu gol Fulham ditorehkan Timothy Castagne (45+2'). Berikut beberapa fakta menarik duel Fulham vs Liverpool:

1. Trent Alexander Arnold Terbaik

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Trent Alexander-Arnold

Photo :
  • instagram @trentarnold66

Trent Alexander Arnold mampu tampil luar biasa sebagai bek sayap kanan, pemain asal Inggris terlihat beberapa kali membatu Liverpool membangun serangan dari sektor kanan, alhasil ia mampu membuka kedudukan di menit ke 32. Atas penampilan gemilangnya membuat ia terpilih sebagai pemain terbaik.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

2. Catatan Fulham

Para Pemain Fulham Merayakan Gol ke Gawag Chelsea

Photo :
  • Twitter: Fulham FC

Kekalahan atas Liverpool membuat Fulham memperpanjang torehan buruk. Mereka hanya mampu meraih satu akli kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Hasil ini membuat Fulham berada di peringkat ke 12 dengan 42 poin.

3. Head To Head

Virgil Van Dijk, Duel Liverpool vs Fulham

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Liverpool memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan Fulham. The Reds berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Geser Manchester City

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Photo :
  • Photo/Ian Walton

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat kedua hanya kalah selisih gol dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dan menggeser Manchester City. Kini Liverpool dan Arsenal memiliki poin yang sama yaitu 74 sedangkan Man City 73.

5. Torehan Liverpool

Duel Liverpool vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Liverpool berhasil meraih torehan cukup apik, skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya