5 Fakta Menarik Manchester United Usai Singkirkan Coventry City di Semifinal Piala FA

Coventry City vs Manchester United
Sumber :
  • Bradley Collyer/PA via AP

London - Manchester United berhasil menyingkirkan Coventry City lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley pada Minggu malam tadi, 21 April 2024.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Ketiga gol Manchester United masing-masing ditorehkan Scott McTominay (23'), Harry Maguire (45+1') dan Bruno Fernandes (58'). Sedangkan ketiga gol Coventry City dibukukan Ellis Simms (71'), Callum O'Hare (79') dan Haji Wright (90+5'). Berikut beberapa fakta menarik duel Coventry City vs Manchester United:

1. Drama Adu Penalti

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Coventry City vs Manchester United

Photo :
  • Bradley Collyer/PA via AP

Manchester United sebetulnya sudah unggul tiga gol, namun Coventry City berhasil menyamakan skor menjadi 3-3. Hingga babak tambahan waktu kedua kali tidak ada gol terjadi dan harus ditentukan lewat adu penalti.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kelima penendang Manchester United hanya Casemiro yang gagal mencetak gol. Sedangkan dua pemain Coventry City gagal menemui titik sasaran sehingga memastikan skuad asuhan Erik Ten Hag melangkah ke FInal Piala FA

2. Hadapi Manchester City

Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Setelah memastikan ke Final Piala FA, Manchester United akan menghadapi rival sekotanya yaitu Manchester City. Ini akan menjadi kali kedua tim berhadapan di Final Piala FA dan menjadi sejarah.

Meskipun sebelumnya pernah saling berhadapan di Piala FA namun bukan di partai Final. Paling sempat bertemu di Semifinal Piala FA pada tahun 1926 dan 2011.

3. Bruno Fernandes Terbaik

Bruno Fernandes (Instagram/Brunofernandes8)

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Bruno Fernandes mampu tampil luar biasa di lini tengah Manchester United. Pemain asal Portugal itu berhasil menciptakan satu gol serta satu assist, selain itu juga, ia berhasil mencetak gol saat adu penalti. Atas penampilan gemilangnya membuat ia terpilih sebagai pemain terbaik.

4. Head To Head

Coventry City vs Manchester United

Photo :
  • Bradley Collyer/PA via AP

Manchester United memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan Coventry City. Setan Merah berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

5. Catatan Coventry City

Kekalahan atas Manchester United membuat Coventry City memperpanjang torehan buruk. Klub Championship atau kasta kedua sepakbola Inggris itu hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan empat kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya