Fans Pukul Pemain Lawan, Everton Didenda Ratusan Juta

Perkelahian di laga Everton vs Olympique Lyon
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA – UEFA menjatuhkan denda sebesar €30 ribu kepada Everton. Denda terkait kericuhan saat Everton menjamu Olympique Lyon di ajang Liga Europa, beberapa waktu lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Insiden dipicu bentrok bek Everton, Ashley Williams dengan pemain Lyon, Anthony Lopes di tengah laga. Puncaknya, seorang fans Everton turut memukul pemain Lyon.

Dilansir Soccerway, Kamis 23 November 2017, Komisi Disiplin UEFA mendenda Everton senilai €30 ribu (Rp477 juta), akibat agresi fans mereka terhadap pemain lawan.

Gegara Korupsi, Legenda Premier League dan Everton Ini Dipenjara Seumur Hidup

Sementara itu, manajemen Everton juga turut bereaksi keras terhadap insiden fans mereka yang memukul pemain lawan. Hukuman berat pun sudah dipersiapkan.

"Petinggi klub sudah melihat rekaman insiden yang terjadi di menit 64. Di mana fans kami di tribun Gwladys Street End terlibat konfrontasi dengan lawan," bunyi pernyataan Everton.

Berpotensi ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Everton

"Kami telah mengidentifikasi pelaku dan akan melarang dia menyaksikan langsung laga Everton. Klub juga akan mengajukan laporan kepada kepolisian Merseyside," tambahnya.

Duel Manchester United vs Everton

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Manchester United berhasil meraih kemenangan usai bungkam Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam kemarin, 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024