Bukan Cuma Gelar, Ini Target Zidane di Piala Dunia Klub

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA – Berlabel juara bertahan Piala Dunia Klub, Real Madrid siap mempertahankan gelar tersebut dengan melakoni laga perdana kontra Al Jazira, Kamis dini hari WIB 14 Desember 2017. Duel di babak semifinal itu seolah jadi bidikan mutlak El Real memuluskan misi membawa kembali trofi ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Meski bukan trofi dari ajang mayor, pelatih Zinedine Zidane meminta anak asuhnya tetap serius menjalani turnamen ini. Tambahan satu gelar akan membuat 2017 menjadi kiprah tersukses Real Madrid.

Baca juga: Aturan Piala Dunia Klub Bikin Zidane Heran

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Sebelumnya Madrid telah memenangi La Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

“Hal ini memotivasiku dan para pemain. Kami ingin mempertahankan gelar juara yang didapatkan tahun lalu. Kami semua ingin kembali ke Spanyol dengan sebuah trofi,” jelas Zidane dikutip Marca.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Kemasan satu gelar juara Piala Dunia Klub juga akan menjadikan Zidane sebagai pelatih tersukses Real Madrid. Posisinya akan naik sebagai pelatih tersukses kedua di Real Madrid dengan delapan gelar juara, bersama Luis Molowny.

Yang membedakan adalah Zidane merengkuh banyak gelar pada dua tahun masa kepemimpinannya hingga saat ini. Sedangkan Molowny melatih Madrid di empat kurun waktu terpisah yakni dari 1974-1986. (one)

Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024