7 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Everton

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Manchester City akan menjamu Everton di pekan 2 Premier League, Selasa dini hari WIB, 22 Agustus 2017. Laga ini akan berlangsung di Etihad Stadium.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

ManCity membutuhkan kemenangan dalam laga ini, demi menjaga persaingan di papan atas klasemen. Mereka tentunya tak mau tertinggal dari rival sekota, Manchester United yang menempati posisi puncak.

Saat ini, ManCity menempati posisi 7. Tim besutan Pep Guardiola mengumpulkan 3 poin dari satu pertandingan. Kemenangan bisa membawa The Citizens melesat ke papan atas klasemen.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Berikut 7 fakta menarik jelang ManCity vs Everton seperti dilansir Sky Sports:

1. ManCity mengalami kekalahan telak 0-4 dari Everton dalam pertemuan terakhir di Premier League. Ini merupakan kekalahan terbesar Pep Guardiola di partai liga.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

2. ManCity tak terkalahkan dalam 6 partai kandang terakhir melawan Everton di Premier League, menang tiga kali dan imbang tiga kali. Sebelumnya, The Citizens kalah empat kali beruntun di kandang dari The Toffees.

3. ManCity hanya kalah sekali dalam 22 laga kandang terakhir di Premier League (menang 13, imbang 8, kalah 1). Itu terjadi saat melawan Chelsea, Desember 2016.

4. Partai tandang terakhir Wayne Rooney bersama Everton di Premier League, adalah saat kalah 1-5 dari ManCity di Etihad Stadium.

5. Gol Rooney saat melawan Stoke City menjadi gol ke-199 miliknya di ajang Premier League. Dia tinggal butuh satu gol lagi untuk menjadi pemain kedua di Premier League yang mencetak 200 gol, setelah Alan Shearer (260).

6. Striker ManCity, Sergio Aguero gagal mencetak gol dalam 6 partai Premier League terakhir melawan Everton. Ini menjadi rekor terpanjang Aguero melawan tim kasta teratas liga.

7. Aguero hanya butuh satu gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak non-Eropa dalam sejarah Premier League. Saat ini, pemain internasional Argentina ini sejajar dengan Dwight Yorke dengan 123 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya