Buffon Sebut Courtois Kiper Masa Depan

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id – Laga Italia vs Belgia akan mempertemukan penjaga gawang terbaik beda generasi. Gawang Belgia akan dijaga oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Di bawah mistar Azzurri dijaga oleh kiper veteran Gianluigi Buffon. Secara pengalaman Buffon tidak perlu diragukan lagi. 

Arsenal Vs Chelsea, Momen Pembuktian Courtois

Ia bahkan telah bermain di Piala Eropa dalam empat edisi (2004, 2008, 2012 dan 2016). Meski usia mereka berselisih 14 tahun, namun Buffon menilai Courtois adalah kiper dengan masa depan yang cemerlang. Usia kiper Chelsea tersebut saat ini baru 24 tahun.

"Sangat tidak baik ketika membandingkan usia saya saat 24 tahun. Sebab itu sudah lama terjadi dan saya bahkan tidak mengingatnya. Sekarang saya sudah 38 tahun, saya bahagia seperti ketika saya berumur 24 tahun," kata Buffon dikutip dari Football-Italia, Senin, 13 Juni 2016. 

Gemilang di Piala Eropa, Islandia 'Tak Dianggap' Game FIFA

Menurut Buffon, mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini memiliki bakat yang luar biasa untuk seorang kiper. Buffon menjelaskan, perjalanan Courtois sebagai seorang kiper masih cukup panjang. 

"Ini adalah saat dimana Courtois bisa membuktikan sebagai penjaga gawang yang memiliki talenta luar biasa. Ini adalah kejuaraan terakhir saya di Piala Eropa, dan saya memiliki antusiasme yang tinggi. Di usia seperti saya masih dipercaya memakai jersey timnas adalah sebuah kebanggan."

Radja Nainggolan Dibolehkan Merokok di Piala Eropa 2016

Italia akan bertemu Belgia di laga perdana Grup E Piala Eropa 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Selasa 14 Juni 2016 dini hari WIB.

(mus)

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Gerahnya Kiper Chelsea Usai Banjir Hujatan

Courtois dianggap sebagai kiper terburuk Premier League.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2016