Modal Bagus Duo Madrid Menuju Semifinal

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Duo Madrid mendulang hasil bagus di perempat final Liga Champions. Real Madrid yang bermain tandang ke Allianz Arena sukses mengandaskan Bayern Munich. Sementara, Atletico Madrid menang 1-0 atas tamunya Leicester City.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Dengan torehan itu, maka langkah keduanya akan menjadi lebih ringan untuk mencapai semi final. Meski masih ada leg kedua, setidaknya mereka sudah memiliki modal bagus saat ini.

Faktor kemenangan tandang membuat Madrid di atas angin. Kalah 0-1 pun di Santiago Bernabeu nanti, mereka tetap lolos.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Sementara Atletico cukup mengincar hasil imbang, atau kalah dengan margin satu gol dan mampu mencetak gol ke gawang Leicester sudah cukup mengantarkan mereka melaju ke babak empat besar.

Ini menjadi sangat menarik, sebab dua tim asal Madrid sejauh ini kembali mampu membuktikan bahwa mereka memang pantas tampil di level tertinggi. Tak sekedar melebarkan peluang tampil di final, kemenangan yang mereka raih juga sekaligus membuka kans kembali hadirnya Derby Madrid di partai pamungkas untuk kali ketiga secara beruntun, meski skenario tersebut masih terlalu dini untuk disebut.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Madrid Belum Puas

Menang 2-1 di kandang lawan adalah catatan bagus. Tapi itu rupanya belum membuat Los Blancos puas.

Pelatih Zinedine Zidane menilai timnya seharusnya bisa menang besar di laga kontra Bayern kemarin. Dia merasa memiliki banyak peluang usai Bayern kehilangan satu pemain karena kartu merah.

"Kami sedikit kecewa karena kami memiliki banyak peluang di babak kedua. Tapi kami menghadapi kiper (Manuel Neuer) yang seperti tembok kokoh," kata Zidane.

"Ini hasil positif buat kami. Tapi masih ada laga leg kedua yang menanti dan harus kami mainkan," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Dari Bayern sendiri belum putus harapan untuk bisa membalikkan situasi. Walau tahu akan berat karena wajib menang 2-0 di kandang musuh, tapi pelatih Carlo Ancelotti melihat kans tersebut masih ada.

"Kami masih hidup, kami belum mati. Real Madrid punya peluang lebih baik saat ini. Namun, kami juga masih punya peluang. Dan kami akan bermain dengan segala yang kami miliki," tegas Ancelotti.

Tantangan Atletico

Menang 1-0 memang menjadi modal bagus bagi Atletico. Namun pelatih Diego Simeone menganggap hal itu tidak serta merta membuat timnya memiliki kans lebih besar untuk lolos.

Dia tetap memandang peluang Atletico dan Leicester masih sama besar.

"Jelas kami ingin mendapatkan kemenangan lebih besar tadi. Tapi saya puas dengan hasil yang diraih. Peluangnya masih 50:50," " kata Simeone.

Tantangan terberat yang harus dihadapi Atletico adalah bermain di King Power Stadium pekan depan. Diketahui The Foxes sejauh ini sangat kuat di kandangnya. Mereka menang dalam empat laga terakhir di sana.

Simeone pun sudah menyadari hal tersebut. "Mereka kuat di kandang. Llaga selanjutnya akan sangat berat dan perlu perjuangan keras," ujar Simeone.

"Leicester mengendalikan alur permainan dengan dukungan suporternya, tapi kami harus membawanya ke posisi yang membuat kami merasa nyaman," tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya