Tensi Tinggi Laga Blitar United Vs Madura FC

Logo Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Blitar United menjamu Madura FC dalam laga lanjutan Grup Wilayah Timur Liga 2 di Stadion Gelora Supriyadi, Senin 14 Mei 2018. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Di babak pertama, kedua tim yang sedang bertengger di papan atas klasemen bermain dengan tempo tinggi. Peluang demi peluang tercipta namun tak ada yang bisa dimaksimalkan dengan baik.

Pertandingan justru mengarah menjadi kasar. Pelanggaran yang keras kerap terjadi, tapi dibiarkan oleh wasit Abdul Rahman tanpa mengeluarkan kartu atau peringatan.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pada menit 40, sempat terjadi ketegangan antarpemain kedua tim akibat adanya pelanggaran keras. Beruntung situasi berhasil reda beberapa saat kemudian.

Memasuki babak kedua, tempo dan tensi pertandingan tak banyak berubah. Tekel keras masih terus ada, sehingga wasit harus mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain tim tuan rumah, Eka Hera pada menit 56.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Laga memasuki menit 61, Madura FC sukses membuka keunggulan melalui Yusuf Efendi. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskannya tak mampu dihalau oleh kiper Blitar United, Windu Anggono.

Di sisa waktu, Blitar United mencoba untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, seringkali pula gawang mereka diancam oleh tim tamu.

Suporter Blitar United akhirnya bisa bersorak gembira ketika pertandingan memasuki menit 88. Tendangan Hardani dari luar kotak penalti melesat mulus ke dalam gawang Madura FC yang dikawal Usman Pribadi.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Tensi tinggi dalam pertandingan ini membuat wasit Abdul Rahman sibuk. Total ada 45 pelanggaran yang tercipta dan berbuah tiga kartu kuning.

Tambahan satu poin membuat posisi Madura FC di puncak klasemen Grup Wilayah Timur Liga 2 belum tergoyahkan. Dari lima pertandingan, mereka telah meraup 11 poin.

Menyusul satu tingkat di bawahnya Blitar United. Mereka juga sudah memainkan lima pertandingan dan mengoleksi delapan poin.

Susunan Pemain:

Blitar United: Windu Anggono; Ma'rifat Nurhuda (Afif Rosidi 73'), Basori, Aditya Wahyudi, Zaka Mabruri, Muhammad Rifki (Aulia Ardli 66'), Jaya Hartono, Hardani, Eka Hera, Gufron (Andik Zulianto 56'), Angga Yudha.

Madura FC: Usman Pribadi; Andre Wibowo, Imam Mahmudi, Choirul Rifan, Miftah Anwar, Imam Hernandi, Moh. Said (Bayu Firmansyah 48'), Yusuf Efendi, Gufroni Al Maruf, Beny Ashar, Joko Prayitno (Jannet Silvester 68').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya