Maluku Utara Raih Posisi 3 Piala Menpora

Piala Menpora 2011
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Tim Maluku Utara meraih hadiah hiburan dengan menempati peringkat 3 Invitasi Kelompok Umur Piala Menpora U-14 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat 21 Januari 2011.

Maluku Utara yang juga juara Popnas 2010 mengalahkan AS-IOP Apac Inti 2-1. Maluku Utara sudah unggul saat laga baru memasuki menit ke-4.

Adalah Mahdi Akbar yang berhasil menjebol gawang AS-IOP dan membawa timnya unggul 1-0. Skor ini mampu bertahan hingga turun minum.

Di 30 menit babak kedua, AS-IOP berbalik menekan Maluku Utara. Hasilnya Ali Husein berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40.

Petaka menimpa AS-IOP saat salah seorang pemainnya mengganjal lawan di kotak terlarang pada menit ke-49. Wasit pun langsung menunjuk titik putih penalti.

Mahdi Akbar maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 13 itu berhasil mengecoh kiper AS-IOP dan membawa timnya kembali unggul 2-1.

Skor ini bertahan hingga laga usai.

Tambahan dua gol membuat Mahdi kian kokoh di daftar top scorer sementara. Hingga saat ini, Mahdi mengoleksi 13 gol. Di peringkat 2 ditempati oleh Muchlis Hadi dari Yamaha Selection Team dengan koleksi 8 gol.

Sementara itu, di babak semifinal yang digelar pagi tadi, Indonesian Football Academy (IFA) berhasil mengalahkan AS-IOP dengan skor 3-1. Laga ini terpaksa memainkan babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak normal 2 X 30 menit.

Di babak final, IFA akan berhadapan dengan Yamaha Selection Team. Yamaha lolos setelah mengalahkan Maluku Utara 2-0. Saat berita ini diturunkan, duel IFA vs Yamaha Selection masih berlangsung.

Sashya Subono, Animator Indonesia di Balik Film Kingdom of the Planet of the Apes
Kasus pencurian ban mobil yang terjadi di sebuah parkiran sebuah mal di Kemayoran, Jakarta Pusat yang sebelumnya viral membuat polisi akhirnya turun tangan untuk penyelidikan, Rabu 8 Mei 2024.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Video viral yang beredar memperlihatkan sebuah mobil terparkir di parkiran mal Jakarta Pusat, dan tiba-tiba ban mobil sudah hilang dicuri orang

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024