PSMS Baca Kekuatan dan Kelemahan Persiba

PSMS Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAbola - Pelatih PSMS Medan, Suharto AD mengatakan dirinya telah memahami kekuatan calon lawannya Persiba Balikpapan yang akan dihadapinya dalam laga lanjutan Indonesian Super League di Stadion Persiba, Jumat 4 Mei 2012.

Suharto mengakui dirinya beserta pemain telah menonton rekaman pertandingan tim Beruang Madu. Menurutnya kekuatan Persiba berada di lini tengahnya.

"Mereka kuat di lini tengah, disitu ada Asri Akbar dan Ahmad Sembiring, mereka dominan di lini tengah. Kami sudah pelajari itu dalam persiapan tim kami," ujar Suharto.

Hal tersebut membuat Suharto menginstruksikan kepada para pemainnya untuk mengunci Asri Akbar dan Ahmad Sembiring yang dikenal memiliki kecepatan dan jelajah yang bagus di lini tengah dan sering menjadi pemain penting dalam terciptanya gol-gol bagi Persiba.

"Kita intruksikan gelandang bertahan kita untuk mematikan pergerakan kedua pemain itu, karena mereka adalah kreator serangan dan sering memberikan umpan berpeluang gol bagi Aldo Barreto, tetapi kalau mereka sudah dikunci otomatis Aldo tak akan bisa berbuat apa apa di lini depan," Suharto menjelaskan.

Meskipun demikian, Suharto juga menilai pertahanan anak anak Balikpapan itu merupakan salah satu kelemahan mereka. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Suharto AD untuk mencoba merusak pertahanan Persiba melalui dua gelandang anyarnya Natsja Cech dan Shin Hyun Joon yang dinilai memiliki passing akurat dan kecepatan.

"Mereka lemah di lini belakang, pastinya kami ingin manfaatkan kelemahan ini, satu point di kandang lawan sudah cukup bagus," ujarnya.

PSMS berada di peringkat 13 dengan mengoleksi 25 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Persiba ada di posisi 6 dengan torehan 33 poin dari 21 laga.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016