Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kendati sudah tak terikat lagi dengan Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, diharapkan bersedia kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung yang akan melakoni laga seremonial bertajuk Garuda Perisai Cup melawan PSMS Medan, akhir bulan ini.

Setelah Persib tersingkir dari turnamen Piala Jenderal Sudirman, pemain yang akrab disapa Jupe itu otomatis berstatus bebas transfer. Sebab, dia diketahui termasuk salah satu pemain yang tak menandatangani kontrak jangka pendek yang disodorkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Berbeda dengan Firman Utina dan Abdulrahman yang juga tak menandatangani kontrak, Jupe sejauh ini belum menyatakan apakah dia akan menarik diri dari skuat Persib atau tetap bergabung, meski hanya dibayar per pertandingan.

"Kalau yang lain sudah pamitan. Tapi, untuk Jupe bisa dikatakan belum pasti. Kemarin, dia memang tidak tanda tangan kontrak. Tapi, itu belum tentu kalau dia keluar kan?" ujar Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Dengan atau tanpa Jupe, lini belakang Maung Bandung tetap bakal bermasalah. Sebab, di posisi bek tengah Persib kini tak memiliki satu pun stopper murni setelah Abdulrahman juga memutuskan keluar dari Persib. Karena itu, Djanur mengatakan akan mencari pemain untuk mengisi kekosongan di posisi bek tengah.

Tony Sucipto atau Agung Pribadi bisa menjalankan peran sebagai bek tengah. Namun, hal itu tentu tak cukup dan terkesan dipaksakan. Sebab, Tony tentu lebih klop jika dipasang di bek kiri. Begitu pun Agung yang cukup baik memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

"Kalaupun nanti Jupe tetap gabung, kami tetap saja butuh pemain tambahan di posisi bek tengah," ujar Djanur.

Terkait banyaknya pemain Persib yang pergi atau keluar, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono menyatakan, pihaknya tak akan menghalangi maupun melarang pemain berkarier di klub lain. Seperti, Makan Konate dan Ilija Spasojevic memutuskan bermain di Malaysia. Ataupun Shahar Ginanjar yang memilih gabung dengan Mitra Kukar.

"Tentu saja kami tak akan menghalangi. Kalau ada pemain yang berkeinginan bermain di klub lain, silakan saja. Asalkan sebelumnya disampaikan kepada manajemen," ucapnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya