Kriteria Ketum PSSI Idaman Kapten Persib

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dan kapten Persib, Atep (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng/foc/15.

VIVA.co.id - Kongres Luar Biasa (PSSI) jilid pertama sudah selesai digelar. Bertempat di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, pada Rabu kemarin, KLB tersebut menyepakati 6 agenda penting.

Selain menyepakati adanya revisi kode pemilihan pada KLB tahun lalu, kemarin juga disepakati KLB pemilihan Ketua Umum PSSI menggantikan La Nyalla Mattalitti yang akan dilangsungkan pada 17 Oktober 2016.

Kapten Persib Bandung, Atep, menyambut baik keputusan tersebut. Rupanya dia juga memiliki sosok idaman yang menurutnya pantas memimpin otoritas sepakbola tertinggi di Tanah Air untuk periode 2016-2020 nanti.

"Tentu harapannya ada perubahan ke arah lebih baik. Kalau dari saya, harus ada pemimpin yang tegas, jujur, dan mau membangun sepakbola," ungkap Atep kepada VIVA.co.id melalui pesan singkat.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Namun, Atep tidak menyebutkan secara jelas siapa yang dia harapkan bisa menduduki posisi Ketum PSSI. Saat ini, sejumlah nama mencuat dan diprediksi menjadi kandidat Ketum PSSI.

Sejauh ini, sosok yang dijagokan beberapa pihak untuk memimpin PSSI yakni Pangkostrad Letjen TNI Eddy Rahmayadi. Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PS TNI itu dijagokan oleh sebagian besar pemilik hak suara dalam KLB PSSI nanti.

Persib, Persija Jakarta, Bali United, dan Madura United jadi klub yang sudah menegaskan siap mendukung Eddy. Dengan ketegasan dan integritas dalam memimpin, ia diharapkanĀ  mampu membawa sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik. (one)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022