Jadwal Persisam vs Mitra Kukar Dipercepat

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda tak perlu menunggu lama untuk mengakhiri kiprahnya di putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Sebab, permohonan perubahan jadwal yang diajukan tim berjuluk Elang Borneo itu telah disetujui oleh PT Liga Indonesia.

Di laga pamungkas putaran pertama, Persisam akan bertemu Mitra Kukar. Pertandingan ini awalnya digelar Kamis, 25 April 2013. Namun, mengingat jeda yang terlalu panjang dengan laga sebelumnya, manajamen pun meminta agar jadwal dimajukan menjadi 22 April 2013.

Sekretaris Persisam, Ahmad Subhan, menuturkan, pihaknya sudah mendapat persetujuan dari PT Liga Indonesia melalui surat bernomor 0505/LIGA/IV/2013, pada 15 April 2013. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono.

"Mitra Kukar sudah mengetahui percepatan laga ini. Karena, dalam surat yang diterima pada Senin malam, diteruskan juga kepada manajemen Mitra Kukar," kata Subhan.

Bukan tanpa alasan Persisam meminta perubahan jadwal kepada PT Liga. Langkah ini ditempuh demi menjaga performa Elang Borneo saat bertemu musuh berat, Mitra Kukar. 

Sebelumnya, Persisam juga sempat mendapatkan jadwal istirahat yang cukup panjang jelang pertandingan melawan Barito Putera. Hasilnya, bukannya semakin bugar, Elang Borneo justru kehilangan sentuhan.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Nasib yang sama juga dialami Persisam saat bertemu Persiba, 18 April 2013. Dalam duel ini, Elang Borneo hanya mampu bermain 2-2.

Sementara itu, Ketua Panitia Persisam Putra Samarinda, Kompol Musrifin, menuturkan, pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan jelang laga melawan Mitra Kukar. Laga ini diprediksi menyedot perhatian berbagai pihak mengingat sengitnya persaingan kedua tim di papan klasemen.

"Yang paling penting kami siapkan adalah pengamanan. Di laga derbi, pengamanan menjadi perhatian utama," ujar Musrifin. (art)

Seleksi pemain Bali United Pusam

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Ada 55 pemain lokal Bali ikut seleksi di Lapangan Banteng, Seminyak.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2014