HUT ke-83 PSSI, Ini Harapan Djohar Arifin

KLB PSSI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merayakan HUT ke-83 hari ini, Jumat 19 April 2013. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, punya harapan besar pada organisasi yang dipimpinnya itu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

PSSI didirikan pada 19 April 1930 oleh Ir Soeratin. Tujuan didirikannya induk organisasi sepakbola Indonesia itu adalah sebagai alat pemersatu dan perjuangan bangsa. Tujuan ini, menurut Djohar, masih terus dijunjung tinggi hingga sekarang.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Semangat itu harus kami jaga. Mari bersatu. Masalah yang lalu diselesaikan dan mari menuju era baru yang lebih baik," kata Djohar di tengah perayaan HUT ke-83 PSSI di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Sebenarnya, PSSI telah menggelar serangkaian acara untuk memperingati HUT ke-83 sejak kemarin. Pada Kamis 18 April 2013, Djohar beserta pengurus PSSI berziarah ke makam Soeratin. Adapun untuk hari ini, PSSI merayakannya bersama anak yatim.


"Mari bekerja keras membangun sepakbola Indonesia. Sepakbola Indonesia harus berbicara tidak hanya di level ASEAN, tapi juga Asia," tegas Djohar Arifin.


Di bawah pimpinan Djohar, peringkat FIFA Indonesia sempat terpuruk di posisi 170. Ini adalah peringkat terburuk sepanjang sejarah. Namun, seiring dengan membaiknya iklim di PSSI, mantan Sekjen KONI tersebut berjanji akan berusaha memperbaiki peringkat itu.


"Kami harus berusaha agar peringkat Indonesia membaik dan kami ingin sepakbola Indonesia jaya dan berada di level atas," katanya.


Demi mencapai target itu, PSSI telah berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN) dengan mengagendakan serangkaian pertandingan internasional. "Kami bersama para Exco bersepakat. Minimal satu kali pertandingan timnas setiap bulan. Sering tanding untuk mengangkat peringkat timnas," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya