Hilton Resmi ke Persib, Dzumafo ke Sriwijaya FC

Hilton Moreira
Sumber :
  • Bowo Sucipto/Antara
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Barter pemain antara Herman Dzumafo Epandi dengan Hilton Moreira resmi terjadi. Sriwijaya FC resmi melepas Hilton ke Persib Bandung, dan sebagai gantinya Laskar Wong Kito mendapatkan Dzumafo.


Kepastian tersebut diungkapkan Presiden Klub Sriwijaya FC (SFC), Dodi Reza Alex, dalam jumpa pers di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu 8 Mei 2013. Dodi mengatakan, kesepakatan antara SFC dengan Persib tercapai kemarin, Selasa 7 Mei 2013, di Jakarta.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Manajemen kedua klub sudah bertemu di Jakarta dan sepakat untuk melakukan pertukaran pemain. Kami menginginkan Dzumafo, dan Hilton akan memperkuat Persib Bandung," ujar Dodi.


Meski Hilton merupakan salah satu pemain andalan SFC, musim ini, Dodi menegaskan keputusan untuk melepas pemain asal Brasil itu dilakukan setelah evaluasi yang dilakukan manajemen. Dodi menilai melepas Hilton adalah hal terbaik bagi SFC untuk menjalani putaran kedua ISL.


"Evaluasi terhadap pemain terkadang menghasilkan keputusan yang mengharuskan keluar dan masuknya pemain. Jadi, keputusan yang kami ambil sudah melalui proses evaluasi serta berdasarkan kebutuhan tim," tegas Dodi.


Dzumafo sebenarnya juga salah satu pemain andalan Persib di putaran pertama ISL. Bahkan, pemain asal Kamerun itu nyaris tidak pernah absen di pertandingan Maung Bandung. Namun, sejak kedatangan Sergio van Dijk, posisi Dzumafo sering digeser ke sayap. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya