Greg Empat Gol, Arema Gulung PSPS

Pemain Arema Indonesia merayakan golnya
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola – Arema Indonesia pesta gol ke gawang PSPS Pekanbaru dalam laga lanjutan ISL, Kamis 4 Juli 2013. Arema Indonesia menggulung PSPS dengan skor 7-1. Greg Nwokolo mencetak empat gol dalam laga di Stadion Kanjuruhan itu.

Pesta gol Arema diawali gol penalti Keith Kayamba Gumbs di menit ke-44. Gol pertama mantan pemain Sriwijaya itu memberikan semangat kepada Arema untuk mencetak gol tambahan di interval kedua.

Pada babak kedua, PSPS mulai bisa mengembangkan permainan. Menit 47, Isnaini hampir menyamakan kedudukan. Mendapat umpan silang dari sektor sayap lapangan, Isnaini hampir membobol Kurnia Meiga. Sayang, sundulannya masih menyamping dari mistar.

PSPS Pekanbaru sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit 53 lewat kaki M Isnaini. Lewat serangan balik cepat, Isnaini melepaskan diri dari kawalan Victor Igbonefo dan mengecoh Kurnia Meiga. Dengan tenang, dia mengalirkan bola ke gawang Arema yang telah ditinggal Kurnia Meiga.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Arema kemudian bangkit dan kembali mengungguli PSPS di menit 57. Gol kedua Arema dicetak Greg memanfaatkan umpan silang I Gede Sukadana dari luar kotak penalti. Tim asuhan Rahmad Darmawan memimpin 2-1.

Upaya Arema meninggalkan PSPS menjadi 3-1 tercipta di menit 75. Tendangan diagonal Dendi Santoso tidak mampu dihalau Fance Haryanto. Dua menit kemudian, tepatnya di menit 77, Greg Nwokolo mengubah kedudukan menjadi 4-1. Sundulan mantan pemain Persija Jakarta itu tidak bisa dijangkau Fance.
 
PSPS menjadi lumbung gol Arema. Greg mencetak hat-trick lewat tandukan di menit 80. Satu menit kemudian, Keith Kayamba Gumbs menambah keunggulan Arema menjadi 6-1 pada menit 81. Lepas dari kawalan pemain belakang PSPS, Kayamba Gumbs melakukan tendangan keras ke gawang PSPS.

Arema Indonesia berpesta. Greg mencetak gol ke-4 dalam pertandingan itu di menit 83. Kesalahan koordinasi pemain belakang PSPS, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Greg untuk merobek gawang Fance. Papan skor berubah menjadi 7-1. Skor tersebut bertahan hingga bubar.

Kemenangan ini membuat Arema naik ke peringkat 2 ISL dengan mengemas 56 poin. Arema menggeser Persib Bandung di tempat kedua. Sementara, kekalahan telak ini membuat PSPS semakin terbenam di dasar klasemen dengan 17 poin.

Susunan Pemain

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Purwaka Yudi, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Keith Kayamba Gumbs, Joko Sasongko (Irsyad 63’), I Gede Sukadana, Sunarto (Dendi Santoso 63’), Greg Nwokolo, Alberto Goncalves

PSPS Pekanbaru: Fance Hariyanto, Hadison, Ario Putra, Novi Handriawan, Danil Junaidi, Khairunnas (Redo Rinaldi 59’), Dika Hanggara, Pawira Putra, April Hadi, Tengku Lutfhi, M Isnaini

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016